Minggu, 01 Juli 2012

Kejahatan di ATM

WASPADALAH !!!

       
      Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Kamis, 28 Juni 2012 aq mengantarkan seorang teman yang sebut saja Kiki untuk mengambil uang di ATM BCA yang letaknya kebetulan tak jauh dari rumah. kondisi ATM nya waktu itu cukup ramai. Aq tak terlalu perduli dengan kondisi itu karena memang pulsaku habis dan aq pergi sebentar untuk mebeli pulsa, jadilah kiki yang mengantri giliran masuk ATM itu.
 
        Aq kembali ke ATM setelah melakukan pengisian pulsa di konter dekat ATM dan ternyata gilirannya sebentar lagi tiba. Tak perlu menunggu lama, akhirnya Kiki berhasil masuk ATM, aq pun ikut masuk karena cuaca sangat panas dan aq ingin menyejukkan diri diruangan ber AC itu, hehehe.
      Kiki kesulitan memasukkan ATM cardnya. Hmn kecurigaan berawal dari sini, karena tak lama kemudian ada seorang pria berpakaian necis layaknya orang kantoran itu  masuk tanpa izin dan berkata kalau ATM card nya tertinggal di atas mesin. Kami belum mempersilahkannya untuk mengambil ATM cardnya itu namun ia segera meraih ATM card yang memang tertinggal disana. Entah mengapa ia tahu bahwa Kiki kesulitan memasukan ATM card, ia langsung 'membantu' memasukkannya dengan paksa, sepertinya hal itu sudah tertulis dalam skenarionya  itu.
      Kecurigaan kami bertambah ketika pria itu berkata "yaudah langsung masukin aja pin nya biasanya loadingnya lama, tadi saya juga begitu". Kiki tak bisa mengoperasikan mesin ATM karena ada peringatan bahwa mesin error. Pria tersebut langsung memberikan nomor telefon BCA center (yang kemudian kami tahu bahwa nomor itu palsu) agar kami menghubungi dan memberitahukan kerusakan mesin ATM itu.
       Pria tersebut pergi, kami masih dilanda kebingungan karena nomor yang diberikan itu tidak aktif dan ATM card tidak bisa dikeluarkan. Aq jadi berniat memanggil satpam dan Kiki menelefon ke nomor BCA center yang asli yang tertera pada mesin ATM. 
          Satpam datang dan langsung mengatakan bahwa ini salah satu bentuk kejahatan di ATM. Ia bergegas mengambil alat untuk mengeluarkan ATM card.
       Beberapa saat kemudian ATM card berhasil dikeluarkan walau kondisinya telah sedikit rusak karena terpotong saat satpam berusaha mengeluarkannya. 
     Barulah satpam mengatakan bahwa seseorang telah meletakkan batang korek api untuk mengganjal ATM card. Sehingga kartu sulit dikeluarkan. Beberapa korban mungkin sudah memasukkan pin dan biasanya korban meninggalkan ATM cardnya begitu saja, dan hal ini dijadikan kesempatan oleh penjahat itu untuk mengambil kartu dengan paksa dengan menggunakan alat dan mencairkan seluruh dana yang terdapat didalamnya pada bank yang bersangkutan.
       Hmn, teman-teman tentunya harus lebih berwaspada, periksalah dulu tempat sirkulasi ATM card pada mesin ATM sebelum memasukkan ATM card tersebut, dikhawatirkan ada oknum nakal yang mengganjal mesin ATM dengan sebatang korek api.
       Alhamdulillah dengan kejadian seperti ini, kami jadi lebih paham dan mengerti tentang arti kewaspadaan diri dimanapun kita berada. Segenap rasa syukur juga tak henti kami panjatkan karena setidaknya kami tidak meninggalkan ATM dan oknum itu tidak berhasil merampas uang pada ATM kiki..
      Salam semangat selalu untuk selalu berbuat yang terbaik dan menjadikan diri kita sebagai hamba yang bersyukur atas segala nikmat Allag swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor