Selasa, 18 Juni 2013

SUARA PEMUDA MENENTUKAN BANGSA



Pemilihan umum telah memanggil kita
seluruh rakyat menyambut gembira
hak demokrasi pancasila
hikmah Indonesia merdeka
Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
pengemban Ampera yang setia
di bawah Undang-undang Dasar 45
kita menuju ke pemilihan umum

            Pemilihan Umum atau yang lebih dikenal dengan pemilu hampir tiba. Tahun 2014 mendatang Indonesia kembali menggelar pesta demokrasi yang nantinya akan memilih presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia selama 5 tahun. Setiap warga Negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih pun berkesempatan memilih pemimpin Negara ini. Pemilu ini mencerminkan Negara yang demokrasi yaitu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, maka setiap rakyat wajib menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena satu suara sangat menentukan nasib pemimpin bangsa. Tak terkecuali pemuda. Bahkan pemuda memiliki pengaruh yang besar dalam menentukan nasib bangsa ini.
            Pemuda merupakan asset paling berharga suatu bangsa. Mengapa? Karena Jika kita tengok sejarah, maka yang menjadi pionir menggebrak sejarah adalah pemuda. Penaklukan konstatinopel, perjuangan kemerdekaan Indonesia dan lain sebagainya di koordinatori oleh seorang pemuda. Sebuah kemajuan bangsa dapat kita lihat melalui kondisi pemudanya. Jika kondisi pemudanya baik dan berakhlaqul karimah maka nasib bangsa di masa depan bisa dipastikan baik, namun jika kondisi pemudanya sebaliknya maka bisa dipastikan pula nasib bangsa di masa depan tidak akan maju.
            Pemuda sarat akan ide ide kreatif, kepercayaan dirinya pun sedang berada dalam titik puncak, karena itu pemuda haruslah memilih wakil rakyat yang dapat dipercaya untuk menjadi nahkoda bangsa ini dalam mengarungi kencangnya ombak permasalahan yang sedang melanda bangsa ini. Masalah kemiskinan, pendidikan, kemorosotan moral dan bentuk permasalahan lain tidak akan mungin bisa terselesaikan jika pemuda salah memilih atau bahkan tidak memilih sama sekali karena memangdang politik itu kotor. Bahkan justru dengan tidak memilih berarti menunjukan sikap mendukung kebobrokan bangsa ini karena satu suara sangat menentukan nasib bangsa kedepannya.
            Sebagai pemuda, pilihlah calon yang memiliki kompetensi dalam membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik, karena sekali lagi bahwa suara pemuda sangat menentukan nasib bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor