Kamis, 16 Agustus 2012

Sekedar sharing

          Berbicara dakwah dan islam rasanya diri ini belum pantas untuk menuliskan materi ini. Namun ini hanya sekedar share beberapa materi yang telah ku dapatkan pada mentoring kemarin, Rabu, 15 Agustus 2012. Saya juga meyakini bahwa teman-teman lebih hebat dalam memahami agama islam ini.
            Kali ini saya akan menyinggung sedikit tentang dakwah. Pertama-tama kita harus mengerti betul apa itu makna dakwah. Dakwah secara bahasa itu adalah undangan atau ajakan. Namun kita sebagai kader dakwah hendaknya melaksanakan dakwah ini dengan cara yang baik, jangan sampai orang lain merasa diseret pada jalan kebaikan karena kekeliruan dakwah yang kita jalankan. 

             Islam itu merupakan agama yang benar. Ingat !! agama yang benar. Mengapa? Karena memang agama islam lah satu-satunya agama yang benar. Jika kita mengatakan bahwa agama islam paling benar, berarti secara tidak langsung kita membenarkan agama lain. 
             Islam juga seharusnya memjadi landasan dari setiap aspek kehidupan umat islam. Jangan sampai kita menggunakan syariah islam hanya untuk beberapa agenda keislaman saja.
           oh ya berbicara tentang agenda keislaman, tak jarang  kegiatan keislaman yang diadakan dikampus, peminatnya amatlah sedikit, dan yang hadir memang dari 'golongan' kita sendiri. Padahal target utama yang hadir dalam kajian islam dalah mereka teman-teman kita diluar sana yang seakan kurang memaksimalkan  kehidupan yang islami. Ini menjadi PR besar kita untuk kita selesaikan bersama. Oh ya, bukan berarti teman kita yang terlihat jauh dari jalan kebenaran itu lebih buruk dari kita. Kita juga tetap menerapkan positive thingking dalam hal ini. Bisa saja manusia yang terlihat biasa ternyata amalan ruhiyahnya lebih kerreeennn daripada kita.
              Pada hakikatnya tujuan dakwah tidak lain dan tidak bukan untuk mengembalikan manusia untuk menyembah Allah, sama seperti ketika manusia untuk pertama kalinya ditiupkan ruh ketika masih dalam kandungan. Manusia kala itu suci, dan membenarkan keesaan Allah, hanya saja faktor orang tua dan keluarga yang menjadikan manusia lebih 'berwarna'.
         Mengapa kita harus berdakwah? Karena Islam tidak akan tegak tanpa dakwah. Karena dakwah menjadi poros utama dalam berdiri tegakkan Islam di dunia. Ingat !!! tegaknya islam bukan dengan semakin banyaknya pemeluk agama Islam, namun diiringi juga dengan kuantitas dari masing-masing individu untuk memajukan agama yang diridhoi Allah swt ini.
          Semoga kita menjadi bagian dari komunitas penegak dakwah dengan cara yang baik dan benar... Amiiinnn..

NB= jika ada kalimat yang menyinggung perasaan, saya moghon maaf....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor