Senin, 27 Juni 2011

Bersyukur karena rezeki mu tak mungkin tertukar

 
            Merasa paling sengsara?
            Janganlah seperti itu sobat karena sesungguhnya rezekimu tak mungkin tertukar satu sama lain?Allah bahkan telah menetapkan rezeki seseorang sejak ia berada dalam kandungan.
            Jadi meratapi kesengsaraan bukanlah jalan keluar dari segala permasalahan karena Allah tak tak merubah nasib seseorang kecuali orang tersebut berusaha tuk merubahnya.
            Lalu apa yang harus kita lakukan?
            Bersyukurlah, karena kau tak kan rugi sedikitpun jika bersyukur, Allah akan menambah nikmat seseorang jika ia bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepadanya.
            Bagaimana bisa bersyukur jika rezeki hari ini tak mencukupi tuk membeli kebutuhan kita?
            Ingatlah kawan. Kita harus tinjau ulang mana kebutuhan mana keinginan, yang kau maksud mungkin sebuah keinginan karena kebutuhanmu sengguhnya telah dipenuhi oleh Allah saw.
            Misalnya kau berkeinginan memiliki sebuah mobil,tetapi tak kunjung jua kau memiliki  uang tuk membelinya. Allah maha mengetahui keadaan hambanya, mungkin saja kau belum layak mendapatkan mobil itu, atau mungkin Allah tak ingin kau menggunakan mobilmu untuk kemaksiatan maka Allah tak menginzinkanmu memiliki sebuah mobil. Terus bersyukur dengan kenikmatan yang saat ini kamu peroleh, lihat ke bawah agar kamu semakin bersyukur. Tetap berusaha agar Allah menganggap dirimu layak mendapatkannya.
            Atau kau kini belum mendapatkan ilmu tentang kesabaran, oleh karenanya Allah menginginkan dirimu memperoleh kesabaran atasa ujian yang menimpa dirimu.
            Terus berpositif thingking karena Allah sesuai dengan prasangka hambanya…
            Terus bersyukur karena Allah akan menambahkan nikmat bagi orang-orang yang bersyukur kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor