Sabtu, 27 Oktober 2012

Basic step

Kuatkan pondasi kehidupan.
            Seperti yang sudah saya tulis berluang kali bhawa manusia wajib memiliki visi, impian dan tujuan. Agar hidup ini menjadi terarah. Visi adalah suatu hal besar yang baru yang belum pernah ada sebelumnya, namun bisa kita rasakan saat ini. Sehingga jika kita sudah “feel good” maka alamlah yang akan meraihnya untuk kita. Allah akan membuka jalan agar meraihnya. Impian adalah hal-hal yang kita impikan untuk mencapai visi kita, sedangkan tujuan juga hal kecil dalam hidup kita yang kita gunakan untuk meraih impian. Tujuan biasanya merupakan hal-hal kecil yang ingin kita capai dalam hidup. Seperti ingin beli hape BB, ingin punya mobil pajjero sport dan tujuan-tujuan lainnya.
            Namun hal tersebut hendaknya realistis sehingga tak ada yang perlu kita risaukan untuk mencapainya. Okehh disini ada cara untuk mempercepar tercapainya impian
1.      Visualisasikan dengan rinci, buatlah setiap setiap jengkal dari tubuh kita merasakan betul bahwa visi kita sudah tercapai, sehingga alam sekitar pun merasakan kekuatan visi kita sehingga alm ini menarik hal-hal yang dapat membuat kita mudah meraih visi. Kekuatan pikiran ini hebat bukan?
2.      Buat list-list yang membuat kita wajib memiliki visi tersebut
3.      Masukan emosi dalam impian-impian kita. Impian apapun pasti terwujud, coba liat film the secret deh,,, keren tuhh !!
4.      Rasakan impian kita
5.      Sharing pada orang tua, kerabat, saudara serta orang-orang yang kita kenal, sehingga mereka juga akan memberikan info terkait tuk pencapaian visi kita.
Posisi kita saat ini mengejar atau dikejar? Kita dalam posisi mengejar impian atau dikejar oleh tanggung jawab? Hanya kitalah yang mengetahui hal ini, karena kita pribadilah yang mengenali dri kita saat ini dan seterusnya.  Mengejar impian haruslah realistis dan mampu dipecahkan serta buatlah impian jangka pendek menengah serta jangka panjang dan tentukan waktu pencapaian. Misal membeli BB pada bulan apa tanggal berapa, warna nya apa, tipe berapa… hal-hal mendetail itulah yang mesti kita rinci sehingga kita betul-betul merasakan bahwa diri kita sudah memiliki BB.
Berikan punishment pada diri kita ketika kita tak mampu mencapai target. Hukuman terberat yang kita berikan pada diri kitalah yang akan membentuk mental-mental seorang pemenang.
Jangan pakai logika dalam mencapai visi, hadirkan dalam benak kita bahwa Allah maha kaya. Minta pertolongan Allah untuk memcapai mimpi kita. Hadirkan gairah dalam mencapainya dan buatlah tindakan yang melebihi kata-kata kita karena “yang membedakan pemenang dan pecundang adalah action “. Sudah siapkah ber action??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor