Sabtu, 27 Oktober 2012

Third basic

Spirit of responsive (semangat merespon)
Film yang dapat menggambarkan kesemangatan dalam merespon adalah film sang pencerah. Bener-bener mampu mencerahkan pemikiran kita nihh… salah satu film hebat yang pernah saya tonton. Buatlah diri kita peka terhadap permasalahan-permasalahan di sekitar kita sehingga kita akan cepat merespon.
Ada satu kisah menarik.
Suatu saat rasulullah  bermimpi bahwa ia melihat orang-orang yang masuk surge tanpa hisab, kemudian ia terbangun, saat itu juga seorang sahabat bertanya kepada rasulullah. “wahai rasul ada apa dengan dirimu? Adakah sesuatu yang mengkhawatirkan mu sampai-sampai engkau terbengun dari tidurmu?”
“aku terbangun setelah bermimpi melihat orang-orang yang masuk surga tanpa hisab”
“lalu apakah aku termasuk di dalam golongan itu wahai rasulullah?” Tanya sahabat itu dengan pede nya.
“tunggu sejenak, saya akan tidur kembali dan melihatnya” jawab rasulullah, kemudian dia tertidur. Dan sag sahabat menunggu dengan hati yang berdebar-debar berharap dirinya termasuk dalam golongan orang yang masuk surge tanpa hisa, beberapa saat kemudian rasulullah terbangun dan berkata “ ya saya melihatmu termasuk dalam golongan yang beruntung tersebut” pembicaraan ini terdengar oleh sahabat yang lainnya dan mereka satu persatu bertanya penuh semangat kepada manusia paling agung tersebut. Namun apa yang rasul katakana pasa mereka? “sayang sekali sahabat-sahabatku, kalian kalah cepat disbanding si fulan”
Jadi pelajaran apa yang dapat kita ambil? Yuuupppp latih diri kita agar cepat merespon segala sesuatu. Latih kepekaan diri jika kita ingin menjadi orang hebat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor