Selasa, 09 Oktober 2012

Rencana Hebat Allah

            Kapan aku dikenalkan oleh tarbiyah? Aku pernah membahasnya beberapa bulan yang lalu, namun ingin kuangkat tema ini kembali setelah kemarin kembali Allah hadirkan episode indah dalam merangkai ukhuwah J, serta merasakan nikmatnya ukhuwah yang luar biasa.
            Pasti ada rencana besar ketika aku dipertemukan dengan guru-guru hebat bertarbiyah di Pondokku. Berpengetahuan luas serta berwibawa dan mudah menarik minat siswa dalam belajar. Sempat terfikir aku ingin seperti mereka, berjilbab lebar, istiqomah dan berwawasan luas (jika mengajar tidak terpaku buku teks). Ternyata Allah berkenan menjadikan ku bagian dari komunitas itu.
            Kini, seiring berjalan nya waktu aku selalu memposisikan diriku agar aku berhak dan layak mengemban amanah baru yaitu sebagai kader dakwah J Belajar dan terus belajar agar ilmu agama ku sepadan dengan teman-teman kebanyakan, ooo ya  ternyata bergaul dengan orang shalehah betul-betul memberikan pengaruh yang luarrr biasa, bisa kecipratan juga shalehnya. Ya seperti pribahasa bahwa berteman dengan penjual minyak wangi akan ikut tercium aroma wanginya, namun berteman dengan tukang sampah juga akan ikut tercium aroma sampahnya.
Aku suka itu….Aku bersyukur sekali Allah telah memberikan jalan ini kepadaku. Pertama dengan ‘disuruhnya’ aku mengabdi dulu di pondok selama setahun. Kemudian belum disahkan nya peraturan bahwa pengabdian boleh kuliah, aku tidak bisa membayangkan bagaimana jika peraturan itu sudah disahkan ketika aku mengabdi, tentu saja aku mungkin tidak tercatat sebagai mahasiswi UNJ, serta tidak bertemu saudari-saudari penuh inspirasi seperti saat ini…. Ohh ya juga system kegiatan akhir kelas VI marhalah ku yang tidak digabung antara putra dan putri sungguh telah menjagaku untuk tidak mengenal mereka. Dan masih ada rencana hebat lainnya. Karena takdir kita belum terungkap, maka kita berhak menentukan nasib seperti apa kelak yang akan kita raih dikemudian hari. Tetap berusaha bersungguh-sungguh dalam beramal saat ini, dan rasakan manfaat nya ketika kita berada dipuncak kesuksesan yang semakin hari-semakin dekat dengan hidup kita :) Keep Hamasah… !!!

Senin, 8 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor